DOA PERMOHONAN UNTUK ANEKA MACAM KEPERLUAN (F. Cahyo W.)

Allah Bapa yang mahabaik yang bertakhta dalam Kerajaan Surga, pada kesempatan ini, aku mengucap syukur kepada-Mu, atas segala kebaikan yang telah Engkau anugerahkan kepadaku. 

Namun aku mohon ampun ya Bapa, sebab sekalipun Engkau telah banyak berbuat kebaikan, tetapi aku sering belum mampu membalas cinta kasih-Mu dengan hidup seturut apa yang Engkau kehendaki. Berikanlah kepadaku ya Bapa, rasa sesal yang sejati, agar untuk selanjutnya aku dapat hidup dalam pertobatan seperti yang Yesus ajarkan kepadaku, sehingga aku sanggup mewujudkan nilai-nilai Kerajaan-Mu di mana pun aku hidup, bergerak dan ada.

Ya Bapa, kini di hadapan-Mu aku datang kepada-Mu untuk memohon sesuatu yang aku perlukan (di sini ungkapkanlah satu persatu permohonanmu kepada Tuhan!). Ya Bapa aku berani datang kepada-Mu, karena Yesus, Putera-Mu mengajarkan kepadaku, “Mintalah, maka akan diberikan kepadamu; carilah, maka kamu akan mendapat; ketoklah, maka pintu akan dibukakan bagimu.” (Luk 11:9).Ya Bapa anugerahkanlah iman kepadaku pada saat sekarang ini juga, sebab tanpa iman aku tidak akan memperoleh apa yang aku mohonkan (bdk. Mat 21:22). Aku percaya ya Bapa bahwa apa yang aku mohonkan akan Engkau kabulkan, sebab Engkau adalah Allah Bapa yang mahakasih, yang tidak akan memberikan ular kepada anak-Mu yang meminta ikan dan yang tidak akan memberikan kalajengking kepada anak-Mu yang meminta telur (bdk. Luk 11:12).Ya Bapa aku juga percaya bahwa Engkau juga akan mengabulkan semua doa-doaku, karena permohonan-permohonan aku ini tidak aku ajukan untuk memuaskan hawa napsuku (bdk. Yak 4:3), tetapi aku ajukan demi kemuliaan-Mu dan demi kesejahteraan hidupku, yang adalah anak-Mu.Demikianlah Ya Bapa doa-doa permohonanku, yang telah aku haturkan kepada-Mu. Aku percaya bahwa apa yang aku mohonkan ini, akan Engkau berikan, sebab semua doa syukur, pengampunan dan permohonan ini aku sampaikan kepada-Mu dengan perantaraan Yesus Kristus, Putera-Mu, Tuhan dan Pengantara kami, yang bersatu dengan Dikau dalam persekutuan Roh Kudus, kini dan sepanjang segala masa. Amin. 

Bapa Kami (3 x). Salam Maria (10 x). Hati Yesus yang mahakudus, kasihanilah aku. Hati Maria yang tak bernoda, doakanlah aku.Santo Yosef, doakanlah aku.Para malaikat Allah, doakanlah aku.Para Rasul, doakanlah aku. Santo Fransiskus Assisi dan St. Clara, doakanlah aku. Santo/Santa pelindungku (di bagian ini, sebutkan nama santo/santa pelindungmu!), doakanlah aku. Semua orang kudus Allah, doakanlah aku. Amin.
Share on Share on Google Plus

About Unknown

Kami adalah para saudara Kapusin yang tinggal di Rumah Novisiat Kapusin Pontianak di Poteng, Singkawang. Kami membuat blog ini karena kami ingin berbagi nilai-nilai kemanusiaan, kekatolikan dan juga kefransiskanan kepada semua saja yang berminat atau tertarik untuk mempelajari dan mendalaminya. Harapan kami, tulisan-tulisan yang ada di blog ini dapat berguna untuk menambah wawasan keimanan kita semua.